Sambutan Dekan
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik Unikom merupakan Fakultas dengan...

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik Unikom merupakan Fakultas dengan tiga program studi yang dibawahinya yaitu: Program Studi Ilmu Komunikasi, Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Program Studi Ilmu Hubungan Internasional. Keberadaan ketiga Program Studi ini didasarkan pada perkembangan fenomena sosial politik. Perlu dipahami bahwa fenomena sosial politik dan komunikasi saat ini sudah mengglobal dalam hubungan antar pemerintah, antar kelompok dan antar individu, sehingga permasalah dan fenomena ini merupakan rangkaian sistem yang satu dengan lainnya saling berketergantungan dan saling melibatkan.

Konteks tersebut menjadi alasan yang menyebabkan FISIP menjabarkannya dalam VISI, MISI FISIP Unikom yaitu bahwa FISIP Unikom berwawasan global, berbasis teknologi informasi dengan tujuan tercapainya pembangunan nasional, kesejahteraan dan moralitas bangsa, sehingga diharapkan lulusan FISIP unikom ini adalah lulusan dengan karakter dan moralitas yang baik, berkemampuan dalam ilmu yang mereka geluti dan familiar dengan teknologi dan komputer.

Budaya PIQIE (Profesionelime, Integrity, Quality, Information Teknologi and Excellen) merupakan acuan setiap SDM di FISIP Unikom dalam sikap dan perilakunya baik dalam pengajaran, penelitian dan pengabdian. Budaya ini berhubungan dengan lembaga internal dan eksternal diwujudkan melalui langkah-langkah yang mengedepankan pembangunan karakter sesuai dengan ilmu pengetahuan yang berkembang. Selain profesional dalam bidangnya masing-masing maka dua hal utama yang yang menjadi brand FISIP Unikom yaitu kewirausahaan dan komputerisasi dengan harapan bahwa selain profesi keilmuan juga ditunjang oleh kewirausahaan dan komputerisasi.

FISIP Unikom dan masing-masing Program Studi berakreditasi “B” sehingga program studi ini berkemampuan untuk menghasilkan Sarjana Ilmu Komunikasi, Sarjana Ilmu Pemerintahan dan Sarjana Ilmu Hubungan Internasional.

Dengan tenaga pengajar yang berkualitas dan berpengalamam serta ditunjang perpustakaan, jurnal ilmiah prodi, jurnal ilmiah fakultas dan jurnal ilmiah lainnya, laboratorium dan penelitian-penelitian baik yang dikerjakan perseorangan maupun yang dikerjasama dengan pihak-pihak perusahaan swasta baik di dalam negeri maupun di luar negeri serta lembaga pemerintah, maka FISIP Unikom sangat bisa dipercaya untuk menghasilkan sarjana dengan karakter dan moral yang baik serta familiar dengan ilmu pengetahuan, teknologi dan komputer serta mewujudkan VISI, MISI dan Tujuan Fakultas tersebut.